Minggu, 28 Oktober 2018

LEADERSHIP

LEADERSHIP


Pengertian kepemimpinan adalah kemampuan yang dimiliki oleh seseorang untuk mempengaruhi orang lain dalam hal bekerja yang bertujuan untuk mencapai sasaran dan target tertentu. Sedangkan pemimpin adalah ketua atau peran dalam sistem di sebuah kelompok atau organisasi.

Pengertian dan fungsi kepemimpinan

Secara umum, pengertian kepemimpinan dan fungsinya dibagi menjadi beberapa poin. Diantaranya yaitu menjaga integrasi dan koordinasi dalam suatu organisasi supaya bisa berjalan dengan efektif, memprakarsai struktur organisasi, mengatasi pertentangan dan konflik-konflik yang muncul, mengadakan evaluasi dan evaluasi ulang, merumuskan tujuan organisasional atau institusional serta menentukan sarana dan cara-cara yang efisien untuk mencapai tujuan tersebut, dan juga mengadakan perubahan, revisi, inovasi pengembangan serta penyempurnaan di dalam organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contoh Beberapa Perusahaan yang Melanggar Etika Bisnis

 1.  PT.Megasari Makmur dengan Produknya HIT      Pada kasus PT Megarsari Makmur (produk HIT) masalah yang terjadi dikarenakan kurangnya pen...